Review Penggunaan Kartu Jenius | Gokil Keren Abis

Halo Sobat, Selamat datang di sistemit.com. Kali ini saya akan berbagi kisah review mengenai tabungan jenius yang akhir akhir ini marak di perbincangkan di dunia maya. Baik di website maupun di youtube. Semua ini berawal dari saya yanng melihat beberapa video youtube yang akhir akhir ini muncul. Terutama mengenai video agung hapsah yang di publish baru baru ini tanggal 11 Agu 2020.

Lihat video di bawah kalau belum nonton :

Nah berangkat dari video tersebut dan dari video lainnya yang mereview penggunaan kartu jenius, saya memberanikan diri untuk mengaktifkan rekening jenius yang merupakan produk dari Bank BTPN. Bagi yang belum tau apa itu bank BTPN simak penjelasan di bawah :

Apa Itu Bank BTPN ?

Bank BTPN adalah singkatan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional. Menurut Wikipedia :

Bank BTPN yang awalnya merupakan singkatan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional ini terlahir dari pemikiran 7 (tujuh) orang dalam suatu perkumpulan pegawai pensiunan militer pada tahun 1958 di Bandung. Ketujuh serangkai tersebut kemudian mendirikan Perkumpulan Bank Pegawai Pensiunan Militer (selanjutnya disebut ”BAPEMIL”) dengan status usaha sebagai perkumpulan yang menerima simpanan dan memberikan pinjaman kepada para anggotanya. BAPEMIL memiliki tujuan yang mulia yakni membantu meringankan beban ekonomi para pensiunan, baik Angkatan Bersenjata Republik Indonesia maupun sipil, yang ketika itu pada umumnya sangat kesulitan bahkan banyak yang terjerat rentenir.

Apa Saja Produk Bank BTPN ?

Adapun produk dan layanan Bank BTPN menurut Wikipedia adalah sebagai berikut :

BTPN Taseto Premium
BTPN Taseto Premium iB (Syariah)
BTPN Taseto Bisnis
BTPN Taseto Mapan
BTPN Deposito Berjangka
BTPN Deposito Berjangka iB (Syariah)
BTPN Deposito Bonus
BTPN Deposito Maxima
BTPN Deposito Fleksi
BTPN Giro
BTPN WoW! (Tabungan Berbasis Nomor Ponsel yang menggunakan Kode USSD)
Tabungan Pensiun Citra
Tabungan Pensiun Citra iB (Syariah)
Kredit Pensiun Sejahtera
Kredit Pensiun Sejahtera Plus
Kredit Pensiun Sejahtera 6
Paketmu (Kredit)
Paket Masa Depan (Kredit Syariah)
Jenius (Tabungan Berbasis Aplikasi untuk Ponsel Pintar Berbasis Android dan iOS)

Penjelasan Singkat Mengenai Jenius

Berdasarkan list produk di atas, Jenius merupakan tabungan berbasis aplikasi pada smartphone yang dapat membantu nasabah dalam bertransaksi. Ya, Sama seperti bank lain yang pada saat ini masing masing hampir semua telah memiliki fitur m-banking. Ya. M-Banking. Lo, sama aja dong dengan bank lain.

Ya. Sekilas memang fitur fitur yang ada hampir mirip. Kita dapat bertransaksi seperti biasa. Misal melakukan transfer, melihat saldo, bayar token pln, beli pulsa, dan lain-lain.

Nah, Kalau begitu, apa yang membedakan ?

Apa yang membedakan Jenius dengan Aplikasi lainnya ?

Nah, yang membuat saya tertarik untuk menggunakan tabungan dan aplikasi Jenius ini adalah fitur Visa debit yang dimilikinya. Kenapa ? Ya. Saya adalah salah satu pengguna rekening bank yang kurang tertarik untuk menggunakan kartu kredit dalam bertransaksi apalagi untuk transaksi online. Apalagi untuk transaksi ke situs situs luar negeri.

Dengan adanya jenius saya dapat bertransaksi layaknya MENGGUNAKAN KARTU KREDIT namun saya hanya menggunakan kartu debit yakni Visa Debit Jenius. Adapun transaksi yang dilakukan adalah transaksi online seperti aktifasi akun Paypal, pembayaran via MASTER CARD, dan jenis lainnya yang selama ini harus menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi.

Jenius Memiliki Kartu Virtual

Keunggulan utama yang dimiliki adalah JENIUS memiliki kartu debit virtual yang berfungsi layaknya kartu kredit. Kita dapat melakukan transaksi online MASTER CARD cukup dengan menginputkan nomor kartu layaknya kartu kredit. Kita hanya menginputkan No kartu, CVC/CVV, dan expiry date pada kartu e-card yang anda miliki pada aplikasi JENIUS yang telah kita install di smartphone yang dimiliki.

Cara Mendapatkan Kartu Yang Sangat Mudah

Nah, Jika kita berminat tentu kita bertanya tanya bagaimana melakukan aktivasi dan memperoleh layanan dari Jenius. Caranya sangat gampang. Berdasarkan pengalaman, untuk mengaktifkan Rekening Jenius kita cukup menginstall aplikasi seperti biasa. Karena saya menggunakan android, saya download melalui playstore. Lalu menginstall aplikasi tersebut.

Setelah melakukan install saya mengikuti langkah-langkah aktivasi resmi dari website jenius di bawah ini :

Baca langkah-langkah aktivasi

Sebenarnya tanpa membaca langkah-langkah aktivasi, dengan mudahnya kita dapat langsung mengikuti petunjuk pada aplikasi.
Sebenarnya saya masih kurang percaya pada saat awal aktivasi, namun yang benar saja. Sesaat setelah proses aktivasi, saya langsung dihubungi oleh staff jenius beberapa saat setelah saya melakukan input data yang dibutuhkan dan melakukan request aktivasi rekening.

Saya langsung diminta untuk berpose layaknya selfi dengan memegang kartu tanda pengenal. Setelah video call selesai, tak lebih dari 10 menit. Saya langsung menerima emai yang intinya memberitahukan saya bahwa rekening saya telah aktif. Tanpa pikir panjang setelah itu saya langsung melakukan pembayaran belanja online dari situs luar negeri. Dan ternyata pembayaran berhasil.

Setelah itu saya langsung menyimpulkan bahwa fitur fitur yang ditawarkan jenius ini luar biasa. Apalagi untuk milenial milenial seusia saya yang berkecimpung di dunia kreatif online. Tentu sangat membutuhkan transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit. Hal ini sangat membantu saya karena Kartu E-Card Jenius dapat melakukannya. Selain itu kita juga dapat mengaktifkan akun paypal dengan menggunakan e-card jenius ini

Kesimpulannya adalah penggunaan kartu Jenius ini sangat Recommended

Kita Dapat Menentukan Limit Kartu Sendiri

Fitur gokil lainnya yang dimiliki Jenius adalah kita dapat menentukan limit kartu E-Card kita sendiri melalui aplikasi. Berbeda dengan kartu Kredit yang limitnya sudah ditentukan, kita dapat menentukan limit kartu sesuka hati. Jadi kita tidak perlu khawatir kartu e-card yang kita miliki bobol. Selain itu kita juga dapat melakukan Blokir sendiri kartu yang kita miliki. Baik itu kartu fisik maupun kartu elektronik (e-card). Nah. ini yang membuat saya sangat tertarik untuk menggunakan jenius sebagai penunjang keseharian Saya.

Aktivasi Rekening Jenius Tidak Dipungut Biaya

Ya. pada saat aktivasi hingga selesai, saya tidak dipungut biaya apapun. Awalnya saya juga tidak begitu yakin namun setelah terbukti hingga aktivasi sampai kartu di kirim ke alamat saya, ternyata saya tidak dikenakan biaya sedikitpun. Luar biasa Jenius.

Kartu Jenius Dikirim Tidak Sampai Satu Minggu

Tidak sampai satu minggu pihak Jenius mengirimkan kartu Jenius ke alamat sesuai KTP. Awalnya saya pikir kartu jenius akan tiba di alamat lebih dari 1 minggu tapi ternyata tidak sampai satu minggu kartu Jenius telah sampai ke alamat. Kartu ATM Jenius yang dikirim itu dalam kondisi tidak aktif jadi kita tidak perlu khawatir jika kartu hilang atau tercecer. Kartu dapat diaktifkan di aplikasi setelah sampai di alamat. Jadi kita tidak perlu khawatir. Nah, di sini saya menilai kartu ini benar2 Jenius.

Nah, pada postingan kali ini saya tidak menjelaskan detail prosedur aktivasi Jenius, karena hanya berupa review saja. Jika anda tertarik untuk mengaktifkan kartu Jenius silahkan kunjungi web resmi Jenius di bawah ini :

https://www.jenius.com/

Demikianlah review singkat mengenai Rekening dan Aplikasi Jenius. Semoga bermanfaat untuk anda.

Terimakasih.